Lantik Pengurus JSIT Wilayah Sumbar Marfendi: Akan Menelorkan Pemimpin yang Amanah

    Lantik Pengurus JSIT Wilayah Sumbar Marfendi: Akan Menelorkan Pemimpin yang Amanah
    Jaringan Sekolah Islam Terpadu Wilayah Sumbar Resmi Dilantik, Marfendi: Akan Menelorkan Pemimpin yang Amanah

    Bukittinggi--Berdasarkan surat keputusan No. 09/SK/JSIT/II/2022 di Payakumbuh, telah mengesahkan Pengurus Jaringan Sekolah Islam Terpadu Indonesia Wilayah Sumatera Barat Masa Bakti 2022 – 2026.

    Seperti yang disampaikan Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi pada acara Pelantikan JSIT, Minggu (08/04) di Grand Bunda Hotel,  bahwa JSIT memiliki visi dan misi yang pasti, dengan tujuan bisa menelorkan pemimpin yang amanah di dunia.

    Wawako juga menyampaikan, kehadiran organisasi ini bisa bermanfaat bagi anggota organisasi dan, masyarakat secara umumnya.

    “Organisasi akan mati ketika tidak bermanfaat bagi yang lain. Maka berfikirah bagaimana organisasi bisa bermanfaat, ” ujar Marfendi.

    Pada Pelantikan pengurus hasil Musyawarah Wilayah V JSIT Sumbar pada Senin 21 Februari 2022 di Payakumbuh No. 09/SK/JSIT/II/2022, terpilih sebagai Ketua Wilayah, adalah Muhajir, S.H., M.M.

    Pelantikan JSIT wilayah Sumbar tersebut digelar di Hotel Grand Bunda Bukittinggi dimana acara tersebut bersamaan dengan  acara Halal Bihalal JSIT, dengan dihadiri Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi pada Minggu (08/04) di Hotel Grand Bunda Bukittinggi.

    Disampaikan Ketua JSIT Wilayah Sumbar Muhajir bahwa kepengurusan JSIT saat ini merupakan yang periode ke-3.

    "Jumlah sekolah teregistrasi dalam JSIT sebanyak 80 sekolah, dengan potensi seluruh sekolah yang tersebar di kabupaten dan kota di Sumbar sekitar 200 sekolah, " sebut Muhajir.

    Muhajir juga menambahkan apa yang dipaparkan Wawako Marfendi  yaitu seperti Muhammad Natsir dan Bung Hatta yang salah satu contoh pemimpin dunia.

    “Muhammad Natsir dan Bung Hatta itu kan pemimpin dunia, yang lahir dari rahim pendidikan. Jadi JSIT sebenarnya persiapan untuk menuju masa keemasan untuk melahirkan pemimpin dunia, ” terang Muhajir.(Linda ).

    Susunan Struktur Pengurus Jaringan Sekolah Islam Terpadu Indonesia Wilayah Sumatera Barat Masa Bakti 2022 – 2026

    Dewan PembinaKetua: H.M.Amin, S.IQ.Sekretaris: Adrial Syafputra, S.P.Anggota: Pun Ardi, S.Ag.

    Pengurus Wilayah

    Ketua Wilayah: Muhajir, S.H., M.M.Sekretaris Wilayah: Nanang Kosim, S.IP.Sekretariat: M.Ammar Muntazhim, S.Psi.Alfiyandri, S.Pd., M.Pd.T.Bendahara Wilayah: Dewi Hartati, S.E., M.Pd., Akt.Staff Bendahara Wilayah: Novriyani, A.Md.

    Bidang Penjaminan MutuKetua: Hj. Rahma Maulida, S.Pd., M.Si.Sekretaris: Isniasih, S.Pd.Kepala Divisi Paud dan Pendidikan Dasar: Hasnawati, S.Pd.Anggota: Iswi Apsari, M.Pd.: Denovia Rosiyenti, S.H.: Lilawati Margolang, S.Pd.Kepala Divisi Pendidikan Menengah: Dr. Yeni Deswita, M.Pd.Anggota: Rina Haryati, S.Pd.Kepala Divisi Pendidikan Inklusi: Mila Silsia, M.Pd.Anggota: Adnan Arafani, M.Ed. Kons.: Rizka Asyriari, M.Psi.: Maulidil Hasanah Rahman, S.PsiBidang PramukaKetua: Marlis Rahman, S.H.I., S.Pd.I.Anggota: MardiantoKepala Divisi Bina Wasa: Yutis, S.Pd.IAnggota: Afrinaldi, S.PdKepala Divisi Bina Muda: Mustafa Hambali, S.IQ.Anggota: Syukri Hamdi, S.S.Bidang Kelembagaan dan Orang TuaKetua: Iqbal Anas, S.Pd.Anggota: Satria Batubara, S.Pd.I.: Lidia Fithriani, S.Pd.Bidang Organisasi Profesi Guru JSITKetua: Marnita Indra Dauly, S.SAnggota: Afnokri: Syafrial, S.Pd.: Hayatul Chairi, S.Pd.I., S.IQ.: Silvia Nelvita: Noviarti NengsihBidang Sosial KemanusiaanKetua: Rudi Hartono, S.Ag.Kepala Divisi Pengumpulan dan Penyaluran : Syafriyon, S.Ag.

    Bidang Rintisan SekolahKetua: Adrimanizal, S.Si.Anggota: Dedi Efendi, S.Pd.: Sandrio Ivanus, S.Hut.: Efrianto, S.Si.JabatanNama LengkapBidang Pengembangan OrganisasiKetua: M. Habibi Adi Cipto, S.EAnggota: Ermandiansyah, S.H.: Mardianton, S.H., S.Pd.Bidang Pengembangan UsahaKetua: Yudi Satriawan, S.Pd.Anggota: Doni Erisyahputra: Asril, S.Pd.I.: Rubbahan PaujanBidang Pembinaan Prestasi SiswaKetua: Elya Defita, S.Pd.Sekretaris: YasmainisyarAnggota: Zahirin, S.S.: Bustin, S.Ag., M.Ag.Kepala Divisi OSIS dan Forum Alumni SIT: Romizon, S.Pd.I.Anggota: DindaKepala Divisi Olahraga dan Seni Budaya: Bedrizal ZandraBidang Pribadi IslamiKetua: Rajuddinsyah, S.Ag., M.Pd.Anggota: Jamawardianto, S.Pd.:Resi Yulia Amrin, S.E.Kepala Divisi Pendidikan Agama Islam: Marjoni, S.Pd.I.Kepala Divisi Penguatan Pend. Karakter: Afridayenti, S.S.

    Bukittinggi Sumatera-Barat
    Linda Sari

    Linda Sari

    Artikel Sebelumnya

    Lahirkan Pemimpin Amanah, Wawako Bukittinggi...

    Artikel Berikutnya

    Erman Safar: Sepekan Lebaran Uang Beredar...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 324

    Postingan Tahun ini: 1291

    Registered: May 24, 2021

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 314

    Postingan Tahun ini: 1810

    Registered: Jul 16, 2020

    Maskuri

    Maskuri

    Postingan Bulan ini: 168

    Postingan Tahun ini: 274

    Registered: Mar 10, 2022

    KOREM 082CPYJ KOTA MOJOKERTO

    KOREM 082CPYJ KOTA MOJOKERTO

    Postingan Bulan ini: 168

    Postingan Tahun ini: 467

    Registered: Oct 11, 2021

    Profle

    Narsono Son

    Wujud Bakti pada Negeri, Kemenkumham Jateng Dukung Launching Buku Sesepuh Berbagi
    Percepatan Vaksin Babinsa Koramil Tegal Timur Dampingi Nakes Vaksinasi Door to Door
    Jaga Budaya Leluhur, Babinsa Sukoharjo Kawal Kirab Dan Jamasan Pusaka
    TMMD Reg 113 di Dukung Penuh Seluruh Ketua RT/RW dan Warga Desa Nanggulan

    Follow Us

    Recommended Posts

    6 CPNS Pemprov Sumbar Mengundurkan Diri, Ini Sanksi yang Akan Diberikan
    Gubernur Mahyeldi Sampaikan Belasungkawa Atas Berpulangnya Buya Syafii
    Warnai Semarak MTQ ke-XL, Kecamatan Palupuah Tampilkan Produk UMKM
    OSO Kembali Pimpin DPP Gebu Minang 2022-2017
    Tutup Festival Musik Jalanan, Kapolri Komitmen Bangun Ruang Demokrasi yang Positif untuk Jaga Persatuan